TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Respon Cepat Kapolsek Pantee Bidari, Tinjau Jembatan Ambruk Desa Sijudo

Aceh Timur – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pantee Bidari Iptu Munawir, HRD.,S.K.M. bersama sejumlah anggotanya dan personel anggota Koramil 20/PTB pada Selasa, (21/05/2024) sore meninjau lokasi Jembatan yang ambruk di Dusun Sijudo, Desa Sijudo, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Munawir menjelaskan, bahwa peristiwa robohnya bangunan jembatan kontruksi rangka baja milik PT. Triangle Pasee, Inc. tersebut diperkirakan saat di sekitar Sungai Sijudo debit air sedang meningkat dan dengan bersamaan pada saat itu tepatnya di bawah jembatan kontruksi rangka baja tersebut sudah menumpuk sampah (kayu) yang mengakibatkan laju air berubah haluan menuju ke sebelah kanan dari arah arus air tersebut,” kata Kapolsek. (Rabu, (22/05/2024).

Lebih lanjut ia menyampaikan, karena dinding tanah tersebut mengalami abrasi yang mengakibatkan roboh / jatuh nya besi penghubung ke jembatan utama kedalam Sungai Sijudo. Sehingga akses jalan tersebut tidak dapat dilalui dengan pejalan kaki maupun dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Karena Jembatan tersebut milik PT. Triangle Pasee, Kapolsek Pantee Bidari melakukan koordinasi bersama dengan pihak perusahaan terkait, perangkat Gampong Sijudo dan Gampong Sah Raja guna melakukan penanganan peristiwa terhadap jembatan tersebut.

“Dari hasil koordinasi tersebut, diharapkan, PT. Triangle Pasee bersama dengan masyarakat membangun jembatan darurat. Disamping itu agar warga membersihkan sampah tumpukan kayu guna kelancaran arus sungai.” Terang Munawir. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post